Rabu, 30 April 2014

Kode Etik Profesi Masa Depan

            Tulisan berikut menceritakan bagaimana saya setelah lulus kuliah dan akhirnya kerja di sebuah perusahaan. Dimana dengan pembahasan mengenai kode etik profesi masa depan. Saya sendiri memang tertarik dengan profesi sebagai agen (agent) di sebuah Asuransi Jiwa, dan jauh lebih banyak saya sudah terlibat didalamnya, dikarenakan orangtua saya yang adalah seorang agen (agent) yang selama ini pun melibatkan saya dalam setiap project yang ada. Pada awalnya saya tidak tertarik, namun karena terus menerus terlibat dan sudah banyak paham, ternyata prospek kedepannya sangat bagus menurut saya. Itulah yang membuat saya mengambil profesi masa depan dan membuat tulisan yang membahas pada sebuah Kode Etik Agen Asuransi Jiwa. Pada awal pembahasan saya mempunyai penjelasan data tentang Kode Etik Asuransi Jiwa, setelah itu barulah saya bahas Kode Etik Asuransi Jiwa dengan sebuah istilah.



1.      Kode Etik Asuransi Jiwa
Kita harus memahami dan mengetahui kode etik asuransi jiwa dimana terangkum kode etik tersebut adalah :
1.      Asuransi jiwa merupakan bisnis penghimpunan dana masyarakat dan berbagai risiko.
2.      Kepercayaan adalah landasan dari dasar bisnis asuransi ini.
3.      Kepercayaan pemegang polis harus terus dijaga selama polisnya aktif.
4.      Agen selalu memberikan rasa nyaman pada pemegang polis.
5.      Agen memberikan layanan maksimal dan tepat waktu pada pemegang polis.

2.      Kode Etik Agen Asuransi
Kode etik agen asuransi ini bisa dikenal dengan istilah PT JAMIN dimana penjabarannya adalah :
P    Kepentingan pribadi harus dihindari.
T   Transaksi harus bersifat rahasia.
  Jabatan (hindari penyalahgunaan jabatan).
A   Adil (mengayomi seluruh pemegang polis).
M  Melengkapi data secara akurat.
   Informasi untuk menghindari penyalahgunaan informasi.
N  Niat Baik sebagai jalan bisnis selalu dengan niat baik.



Referensi:
http://jhonymiracleteam.wordpress.com/2013/07/03/kode-etik-asuransi-jiwa/

0 komentar: